jump to navigation

USM STAN : 42770 orang akan mengikuti TPA TBI!! Agustus 12, 2011

Posted by agung in kuliah.
Tags: , , ,
trackback
jumlah peserta usm stan

jumlah peserta usm stan

Well, setelah seminggu ga update artikel karena berbagaikesibukan mengisi acara.(sok sibuk). Malam ini ane mau sedikit menyambung apa yang telah direalese oleh web stan mengenai jumlah peserta yang mengambil BPU USM STAN 2011.

Jumlah peserta yang akan mengikuti tes potensi akademik(TPA) dan Tes Bahasa Inggris(TBI) sebanyak 42770 orang saja. dan yang melakukan pengambilan BPU hanya sekitar 80% dari yang diumumkan lulus seleksi administrasi USM STAN 2011. Lha kemana yang 20%??? Nah, ini ada berbagai sebab antara lain mereka yang berubah pikiran masuk stan atau mereka kehilangan formulir pendaftaran online seperti yang ane dapatkan dari masbero mbaksist yang ngomong lewat komen di blog ini.

Selain itu jumlah peserta TPA dan TBI USM STAN kali ini jauh menurun jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya sebesar 113.587 orang.. alias hanya 37,65% dari jumlah peserta tahun sebelumnya.  Apa artinya?? artinya jelas peserta menurun saingan juga menurun secara kuantitas..hehe😀 . Tapi ada perbedaan antara tahun sebelumnya sama sekarang.. tahun sebelumnya ada D3 dengan berbagai piliha jurusan sedangkan sekarang hanya d1 pajak dan d1 bea cukai. tapi akirnya juga sama pegawai dep Keuangan. hehe!!

pengumuman hasil seleksi administrasi usm stan 2011

pengumuman hasil seleksi administrasi usm stan 2011

selain jumlah peserta juga ada hibauan dari panitia untuk peserta USM STAN 2011 ;

1. Peserta diharapkan sudah berada di lokasi ujian satu jam sebelum ujian dimulai.
2. Peserta yang datang pada saat ujian dimulai TIDAK DIPERKENANKAN mengikuti ujian.
3. Peserta yang tidak membawa Bukti Peserta Ujian dengan alasan apapun TIDAK DIPERKENANKAN mengikuti ujian
4. Peserta harus membawa kartu identitas
5. peserta harus berpakaian rapi dan sopan.
6. Peserta DILARANG menggunakan kalkulator dan berbagai jenis alat komunikasi selama ujian berlangsung.

Nah, ini diatas himbauannya, dan ane mau sedikti kasih saran buat masbero mbaksist yang mau tes USM STAN besok untuk memakai sepatu. tak hanya itu untuk himbauan no 1. ane kurang begitu setuju jangan lama2 di lokasi tes bikin nerves masbero mbaksist datang on time lah. budayakan on time lah. dan untuk point 3 sesaat sebelum ujian dimulai boleh berarti kan?,, sedikit ambigu ini… masa on time ga boleh…😀 xixixixixi…

Last, Ujian saringan masuk USM stan masih sekitar 9 hari lagi pada tanggal 21 agustus 2011. Monggo dipersiapkan lah supaya lancar. sukses lah buat mabsero mbaksist semua..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: