jump to navigation

Pengalaman Adalah Guru yang Eksentrik!! Besok Pagi Ujian!! Hajar saja!! Juli 24, 2011

Posted by agung in motivasi.
Tags: , ,
trackback
Agung Handoyo

Agung | Agung Handoyo

Well, Malam ini hujan tapi ga begitu deras yang sepertinya sudah mau berhenti. Dan ada apa dengan malam ini?? Malam ini malam UAS bagi ane seorang mahasiswa sekolah tinggi di jakarta. Dengan keadaan malam ini yang ga mod belajar ataupun sekedar buka materi atau sekedar fotokopi catetan atau sekedar tidur..  Pada intinya suasana ga begitu nyaman.. Ada apa gerangan?? Dan selanjutnya ane ga mau membahas ketidaknyamanan malam ini tapi ane barusan dapet kalimat bagus seperti ini.

Pengalaman adalah guru yang eksentrik. Ia memberikan ujian lebih dulu, baru kemudian pembelajaran.

Nah, apa artinya?? menurut ane disini mengartikan bahwa iya hajar saja selama ane yakin dan dapat dipertanggung jawabkan..Hehe. Jadi dengan “hajar saja”kita akan mendapat ujian dan hasilnya pembelajaran yang sangat berharga. Dengan seperti itu”hajar saja” ane dapat effisiensi waktu yang sangat hebat.. Lha kog bisa?? Iya bisa dong.!! Dengan hajar saja ane langsung dapat ujian dan akirnya mendapat pembelajaran.. Coba dibandingkan dengan belajar dulu baru ujian?? Lha memulai belajar aja susah kaya malam ini yang ane rasakan.. Akan banyak waktu yang terbuang sia sia. :D  tambah lagi yang tragis ujiannya juga gagal lha wong ga belajar!! beuhh!! so sad bukan??!! Menurut ane disini terkadang pengambilan resiko dengan “hajar saja”  dan dapat dipertanggung jawabkan itu sangat disarankan. Krena apa??

Jangan berharap masalahnya akan menjadi lebih mudah. Berharaplah bahwa Anda punya kemampuan yang lebih baik. (Jim Rohn)

Dari kalimat diatas ini oleh Jim Rohn kita dapat mengatasi masalah kita hanya dengan kemampuan yang lebih baik dari pada masalah itu. Nah, Kita dapat memiliki kemampuan yang lebih baik tadi itu dari “hajar saja” dan akan memperoleh pembelajaran dan akirnya kemampuan..

Last, Ini postingan hanya sedikit motivasi bagi diri saya sendiri untuk menghapai ujian esok hari. Hari esok pasti akan datang dan tidak dapat ditunda ataupun diloncati.  So, ane mau berusaha sebisa ane malam ini. Dengan sedikit tertawa. Hahahahah > :D… dan ada yang ngomong seperti ini ,

Tertawa adalah liburan sekejab

tambahan ada yang ngomong seperti ini

Cara tercepat untuk  menuntaskan banyak hal adalah dengan menyelesaikan satu per satu. (Samuel Smiles, Penulis)

Hajar saja malam ini.. yang penting tanggung jawab… hehee///  good night..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

