jump to navigation

tak ada inspirasi..!! BUNTU rek!!! Mei 26, 2011

Posted by agung in Uncategorized.
trackback

Not Well, Pertanyaan pertama dalam benak ku “Kenapa hari ini tak ada inspirasi untuk menulis??”. Padahal semua baik baik saja. Tadi pagi udah sarapan, sing udah makan siang, minum cukup, Jus jambu, tidur sekitar 15 menit kalau dilihat kan sangat mungkin tumbuh subur inspirasi. Saya sudah mengeluarkan biaya untuk semua tadi, ga keitunglah biayannya. Apakah semua orang mengalamai hal seperti ini?? dimana biaya untuk mendapatkan sesuatu sudah hilang, namun tak ada hasilnya.

First, Mungkin introduksi diatas bisa disimpulkan menjadi sebuah kata “Rugi”.. Kalau lama lama rugi jadinya bangkrut. Bahasa kerennya “bankrupt” atau “pailit” atau juga “failed” . Kalau dilihat dari segi hukum orang yang mengalami atau mendapatkan status bangkrut itu sudah tidak dapat membayar hutangnya kepada lebih dari 2debitor. eh, iki ngomong opo y?? maaf, lagi tak punya inspirasi.

 Menurut Kimbal Young (1948) membedakan interaksi sosial sebagai berikut:
1.Oposisi, mencakup persingan dan pertentangan.
2.Kerja sama, menghasilkan akomodasi
3 .Diferensi, menyebabkan adanya perbedaan kerja antara orang – orang atau kelompok dalam masyarakat

Selanjutnya, Semua orang ga pengen rugi alias bangkrut itu sudah pasti.!! Lha trus bagaimana itu supaya ga terjadi bangkrut. Disini ada 2 pilihan sebetulnya. Mau main “SAVE” alias aman disini orang yang mau main di area ini ya diharuskan menikmati apa yang ada semantara ini.. kenapa begitu?? Karena orang yang main disini ga boleh berhutang. Bakalan aman itu kalau ga punya utang. Aman sih aman tapi tidak akan berkembang.

Nah, mari kita bedakan daerah permainan yang kedua yaitu “BRUTAL”. Di daerah ini ada 2 tipe lagi masbro mbaksist.. BRUTAL berpendidikan dan BRUTAL tak berpendidikan. Ayo dianalisis, untuk yang brutal berpendidikan dia akan memberdayakan utang untuk menghasilkan yang lebih, Jadi bisa mengembalikan utang plus keuntungan yang diharapkan alias interest!! Nah orang BRUTAL berpendidikan disini ga cuma berpendidikan formal saja, tapi juga informal. Kog bisa??? Begini, Orang kalau mau utang itu kan dilihat lihat dulu mau utang ke siapa dan berapa besar kapan mengembalikannya. Nah, untuk tahapa pertama ke siapa??? Otomatis disini harus punya hubungan baik ke lingkungan sekitar. Dengan menciptakan lingkungan yang baik. Lingkungan yang mana?? lingkungan semuanya jawabnya.. Untuk menciptakan lingkungan yang baik itu lewat diri kita masing masing dengan berupaya dan berusaha sportif. Sportif disini ya kalau misal berhutang dan berjanji untuk balik tanggal sekian ya wajib tanggal sekian. Dengan sportif nisacaya tak ada halangan untuk mumutar ekonomi.. Hutang itu salah satu pengerak perekonomian lho. Dengan ada utang akan timbul sebuah investasi maupun consumsi bukan dan akir akirnya meningkatkan output (y).. Kog masuk ke ranah ekonomi y???? terserah juragan lagi tak ada inspirasi. Selanjutnya orang BRUTAL tak berpendidikan, Disini tak memperhatikan lingkungan dengan baik. Kalau lingkungan ga baik ya sekali hutang dapat tapi, setelahnya ga sportif akan membuat buruk lingkungan. Selanjutnya perekonomian seret dan terancam mati dan bangkrut karena tak ada pengerak perekonomian.. Dalam berhutang sebaiknya digunakan untuk investasi untuk mendapatkan keuntugan yang diharapkan.

Last, Dari semua diatas tadi sebetulnya juragan cuma mau ngomong kalau manusia itu ga hidup sendiri, saling membantu dan saling menegerti. Maka hiduplah dengan baik baik dan pelihara lingkungan mu.. Semua menjadi besar karena lingkungan  dan sebaliknya orang menjadi kecil juga karena lingkungan. Tak akan pernah ada orang yang menikmati hidup tanpa orang lain alias lingkungan. yang terakir sportiflah dalam segala hal. Fair paly!!! Dan terkadang yang diharapkan itu tak sesuai kenyataan, ya nikmati saja kenyataan itu dan berusaha menjadi yang diharapkan tadi. semua akan baik baik saja dan dapat menikmati hidup.. anggap saja lagi mendengarkan musik ska reagge lalu berdansa.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: