jump to navigation

obrolan hangat!! sambil ngombe kopi Aceh!! Mei 21, 2011

Posted by agung in kuliah, Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

Well, week end masbro mbaksist? kemana kalian malam ini..hehe.. Kalau Ane baru aja menyelesaikan obrolan hangat sama 2 masbro. Selesainya obrolan pun pas jam 12.12 menit..  Pada awalnya ga sengaja cuma mau silaturahim aja ke kediaman 2 masbro, Eh diajakin makan malam sama minum kopi Aceh. Seneng ane minum kopi jenis baru.. Kopi dari ujung barat Indonesia.. Pass banget juga tadi itu hari kebangkitan nasional , minum kopi pun berbau nasional nasionalnya juga.. Oya,  Maap juga tadi Ane ga bisa ikut ajakan teman dari kampus yang ngajakin nangkring di Angkringan DIK mamat Solo. Sepertinya ga kalah seru tadi yang diangkringan,.hehe

First, Tadi itu ceritanya Ane sama 2masbro meluncur ke tempat kedai kopi aceh, yang jual mie aceh ada nasi goreng aceh pula..hehe.. 2 masbro makan nasi goreng, tapi ane cukup kopi aceh plus teh tawar.. Entah kenapa 2 masbro tadi pesennya begitu ada kopi ada teh pula..haha.. Rasanya Nikmat lho!! Obrolan pun dibuka dengan santainya dengan seduan pertama kopi Aceh yang khas. Obrolan ringan pertama ngomongin masalah IT.. iya Informasi Teknologi.. Sekarang serba IT ndaa.. coba lihat kanan kiri?? hahaha… mulai dari jaringan, bahasa pemrograman, web, aplikasi neng kantor e masbro sama mutasi kerja juga..hahaa.. ngobrol e ringan dah.. Kebetulan dikedai tadi ada TV masbro mbaksit yang acaranya Kick Andy.. temanya tadi ada orang2 sukses dinegeri orang lain tapi akirnya mereka balik Ke Indonesia untuk memberikan kemampuannya. di acara ini ada kalimat yang bagus dari masnya yang pernah adi direktur di US dan akirnya balik “BERLAYARLAH DAN TERUS BERLAYAR” Tadi dijelaskan sama masnya itu kalo kita itu harus terus belajar dan berusaha sebaikmungkin jangan menunggu keajaiban datang pada kita.. sampai sampai tadi ngomong masalah Rumah Sakit di Singapore itu dokter2 nya juga dari Indonesia dan pasiennya pun orang Indonesia.. Tapi kenapa RS nya disana?? dan mahal??? hahaaa.. hanya Tuhan yang tau jawabnya..

Next, Obrolan selanjut mengalir  begitu saja sampai akirnya masuk dalam ranah pemerintahan.. Mulai melihat dari berbagai sisi kehidupan Jaman Orde baru sampai Paska Revormasi. Tadi obrolan sangat mengelitik masbro mbaksist ada celetukan kaya gini ” Jaman Orde baru itu rusak tapi sekarang juga ga kalah rusak”.. Jaman sekarang semua serba radikal dan tidak terkontrol oleh pemerintah. Kesimpulan obrolan nya Otoriter itu sangat perlu dalam sebuah kepemimpinan. lha wong mempimpin Bangsa yang GEDE banyak kepentingan disana ya harus tegas dan otoriter dong supaya pas jalan di rel yang semestinya ga seperti saat ini yang kebablasan kebebasannya. Sitik sitik sambat.!! tambah lagi coba kita rasakan jaman sekarang itu banyak kasus yang mencuat dan hilang tanpa ada penyelesaian yang jelas dan pasti.. ada kasus ditutup pake kasus lain gitu. kata masbro tadi seperti main domino!! tau kan domino??? hahaaa.. Habis itu masuk dalam NII kw 9 gan.. Kalau dilihat dan dirasakan NII kw9 ini seperti dibiarkan saja oleh pemerintah.. Gunanya apa?? ya itu tadi buat main domino.. tutup kasus yang mencuat biar tertutup.. hahaa

Selanjutnya maning!! ngomongne masalah internasional gan.. masalah Osama, US, Bush, Libia, Afganistan..kalau dari master word ini kesimpulane adalah terorosme dan apa iya Osama itu benar ada?? jangan jangan Osama itu orang nya Amerika?? kami semua mengeluarkan pendapat masing2..haha.. banyak kalo ditulis gan…heheehe..  ada kalimat menarik di obrolan ini “Osama mati?? masa dicemplungin ke laut??? ” kata salah satu masbro tadi begitu.. intinya ga masuk diakal sudah susah susah matiinya malah dibuang dilaut, kog ga diperlihatkan di semua orang..

Last,. Dari banyak obrolan ini tadi tak sekedar mengobrol semoga ane , 2 masbro khususnya dan masbro mbaksist pada umumnya yang membaca artikel ane ini bisa menjadi orang yang bisa membuat Bangsa Indonesia lebih baik.. Entah bagaimana masbro mbaksist  caranya mewujudkannya.. Ane yakin Bangsa ini bisa menjadi Baik dan sangat baik..

Sedikit tambahan, matur nuwun untuk masbro reza sama masbro santoso.. Monggo semoga obrolan tadi bisa menadi suatu yang besar dikemudian hari.. SEMANGAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL..hehe

Komentar»

1. agung - Mei 21, 2011

pertamax gan!!

Interisti - Mei 21, 2011

yg penting pejwan, terus berkarya om ^^

agung - Mei 21, 2011

sip!!😀

2. dried - Mei 21, 2011

haha, didokumentasikan juga masbero,😀

3. alivfaizalmuhammad - Mei 21, 2011

wah.. ini dia jago cangkrukan.. ha ha.. kopi = bergadang = ngrobrol = bermanfaat + tidak bermanfaat..

http://alivfaizalmuhammad.wordpress.com

agung - Mei 21, 2011

hahahaa,,, setuju masbro!! 😀

4. macan_tangguh - Mei 21, 2011

Wah, keren. Tak kira cuma iseng2 tulisan cerita makan-minum dst, trnyata isine jg bermutu gan, bahas masalah berat itu, tp dikemas dlm bhasa yg sederhana & penuh makna, mksud dpt lbih mdh tersampaikan pd smua kalangan gan, bagus2, sip🙂🙂

agung - Mei 21, 2011

matur nuwun masbro… mari menjadi lebih baik..😀

5. Reza - Mei 22, 2011

Kok comment ku ga metu ya,😐
padahal ane salah satu lelakon di situ masbero, haha😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: