jump to navigation

tips memilih jurusan kuliah!! Mei 18, 2011

Posted by agung in kuliah.
Tags: , ,
trackback

Well, ane mau sharing lagi masbro mbaksist.. ini kan udah pengumuman kelulusan y ditambah lagi pengumuman snmptn undangan . Trus kabarnya SNMPTN yang biasanya juga udah buka pendaftaran. Dahulu kala ane juga ngrasain itu pusing pusing memilih jurusan trus mau daftar dimana, tapi ga sebegitu pusing juga buat yang udah keinginan dari dulu kala mau masuk jurusan apa?? lha yo ngono kan? .

Memilih jurusan itu harus disesuaikan dengan kesenengan pribadi masbro mbaksist. Kenapa begitu? kuliah berbeda dengan sma. akan membosankan sekali kalo jurusan yang anda pilih ga sesuai hati nurani.. pengen mencoba?? monggooo..hehehe.. yang kedua pilihlah jurusan yang sekiranya memiliki peluang kerja yang sangat bagus. Bisa dilihat dari tren sekarang ini. yang ke tiga, Sesuaikan dengan keuangan orang tua. Sekiranya uang orang tua ga bisabuat masuk kedokteran ya jangan dipaksakan ngih, biar kamu enak ,orang tua pun enak..

Bagaimana dengan memilih Universitas mana?? kalo menurut ane semua universitas sama( negeri). Nah dengan karena sama tinggal individu masing2 untuk mengali potensi diri masing2 jika sudah masuk Universitas tersebut. Intinya silahkan mendaftar di universitas negeri mana saja dan lihat itu dari segi lingkungan kampus dan pergaulannya. cari itu universitas negeri disekitar tempat tinggalmu, yang otomatis akan mengurangi beban pembiayaan kuliahmu.

Last, Monggo masbro mbaksist yang mau mendaftar dipersiapkan ngih. mulai dari mikir jurusan, universitas mana maupun persiapan belajar Test SNMPTN . tambah lagi dengan sedikit senyum dan optimis akan banyak membantu.. semoga sukses ngih..!!

Komentar»

1. macan_tangguh - Mei 21, 2011

Daftar dimanapun pd akhirnya kita harus dpt persetujuan ortu gan :p

agung - Mei 21, 2011

setuju masbro!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: