jump to navigation

sayembara nulis amx!!jalan jalan dengan motor!! Mei 18, 2011

Posted by agung in Uncategorized.
trackback

Well, ane mau bagi pengalaman berkendara nih gan.. ane berkendara siang siang di ibukota Jakarta ceritanya ini.. Mungkin berbeda sama orang yang lain yang memilih cerita jalan keluar kota.. HEHE/ Awalnya ane itu perantauan gan dari kampung di daerah wonogiri jawa tengah ,. Ane disini kuliah di kampus plat merah gan,. pertama datang dijakarta ane dibekali sama 1 buah motor honda megapro tahun 2006..
Karena jiwa ane yang penasaran dengan tempat hidup ane yang baru, langsung aja gan sehari setelah motor dateng cabut tuh ane keliling keliling jakarta. Pada waktu itu ane cuma modal nekat sama moda bisa baca petunjuk jalan sama rambu2 gan.. yang penting hajar saja dah!!. perjalanan pun ane mulai dari tempat kos ane gan, di jurangmangu timur kalau ga tau itu deketnya bintaro sektor 5 dah cuma seberang jalannya gitu kira2 berangkat jam 8 pagi. tujuan pertama jelas itu pompa bensin di jalan ceger ane beli bensin full tank waktu itu gan buat modal..haha
langsung tujuan awal ga ngerti gan ane hajar atau waktu itu menuju arah kreo gan,. trus ane belok kanan jalan ciledug raya sampai sampai di senanyan gan,. wesss senanyan pikir ane.. berhenti sejenak waktu itu. setelah puas liat liat ane meluncur lagi itu entah kemana menuju utara.. kalau ga salah ane sampai jakarta utara gan.. ane agak bingung disana gan,, trus ada putar balik gitu dah ane ambil dah balik terus terus dan terus ane sampai di pasar minggu gan.. capek itukan jalan gt ane berhenti di warung makan gan buat istirahat sama makan,, hehe.. makannya waktu itu di warung makan padang gan minumnya es teh manis 2 gelas,, hehehe.. setelah menikmati makan dan cukup istirahat ane mencoba tanya itu kalau ke depok mana.. akirnya ane jalan ke depok gan lanjut trus penasaran pengen ke Bogor. tanya orang lagi sampai akirnya ane nemu itu jalan parung buat ane ke bogor.. untung pas di bogor ane ada temen gan di daerah jalan semplak deket bandara AU itu.. disana istirahat dulu gan habis itu minum minum dulu.. habis itu gan?? ane diajakin dia sama 3temen ane yang lain naik ke puncak.. oke kata ane “JALANNN!!!”.. kami bergoncengan gan pada waktu itu cuaca cukup cerah dan bersahaja.. kami berdua pun langsung naik motor trus berangkat tujuannya pun langsung kesana puncak.. Pass banget dah waktu itu diberlakuin buka tutup jalan gan, jadi naik motornya dipingir2 gt dah melawan arus,, tapi ga pa pa kata ane ini bukan diwonogiri yang jalannya masih sepi… hahaha
Sampai akirnya pun sampai dipuncak pass ane sama dia menuju warung buat ngopi sama makan jagung bakar gan.. Ngorol2 sampai akirnya kamipun memutuskan buat balik lagi waktu itu udah habis magrib gan tujuannya ke rumah temen ane yang tadi itu.. disana mandi trus diajakin makam malam dulu gan, makannya sate ayam madura!! maknyusss dah!!!.. akinrnya pun jam menunukan pukul 10 malam dah, ane memutuskan balik. ane ga tau jalan gan,, tapi hajar saja.!! ane menyusuri jalan parung ngebut gan ngetest peforma motor jalan 100an lah, lumayan enak ga seperti di jakarta yang macet ga bisa ngebut… wkwkwkk.. dengan hati agak takut salah jalan akirnya ane bisa baca arah gan dan akirnya sampai di ciputat.. dan alhamdulillah ane baca itu plakat arah menuju bintaro.. wessss sueneengggg banget rasanya gan,,!!! ane ambil jalan itu dan akirnya pun samapai di per empatan bintaro plasa.. itu berarti tinggal 2 km lagi ane sampai di kosan ane, sampai dikospun jam 11 kurang gan… dan ane bahagia!!!!
sampai disini kisah cerita nya gan,.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

