jump to navigation

no woman no cry Mei 15, 2011

Posted by agung in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Well, dipagi yang ceria ini ane mau cerita sedikit tentang musik.. siapa yang belom pernah denger lagu bob marley yang judulnya no woman no cry. aliran musicnya masuk kategori reagge masbro mbaksist. apa itu musik reagge? dan apa arti no woman no cry?

First, Musik reagge adalah  hasil dari evolusi dan perkembangan beberapa genre musik. Terutama berasal dari perkembangan progresif dari Rocksteady dan Ska pada akhir tahun 1960-an di Jamaica. Istilah Reggae diduga dipopulerkan oleh Frederick Hibbert ‘Toots & Maytals’ dalam lagunya yang berjudul “Do the Regay”, 1968.

Irama musik reggae sendiri dipengaruhi elemen musik R&B yang lahir di New Orleans, Soul, Rock, ritmik Afro-Caribean(Calypso, Merengue, Rhumba) dan musik rakyat Jamaika yang disebut Mento, yang kaya dengan irama Afrika.
Irama musik yang banyak dianggap menjadi pendahulu Reggae adalah Ska dan Rocksteady, bentuk interpretasi musikal R&B yang berkembang di Jamaica yang sarat dengan pengaruh musik Afro-America. Secara teknis dan musikal banyak eksplorasi yang dilakukan musisi Ska, diantaranya cara mengocok gitar secara terbalik (up-strokes), memberi tekanan nada pada nada lemah (syncopated) dan ketukan drum multi-ritmik yang kompleks.
Teknik para musisi Ska dan Rocksteady dalam memainkan alat musik, banyak ditirukan oleh musisi Reggae. Namun tempo musiknya jauh lebih lambat dengan dentum bas dan rhythm guitar lebih menonjol.



Next, No Woman No Cry ini salah satu lagu bob marley yang nge HIT dijamannya. banyak yang mengartikan bahwa tidak ada wanita maka tidak menangis. Tapi kalau dilihat didengar dan dirasakan lagu ini aslinya yang ingin disampaikan Marley adalah “wanita berhentilah menangis”. Kalau dirasakan begitu dalem lagu ini masbro mbaksist..

Last, Jadi kesimpulannya buat mbaksist berhentilah lagi sedih berhentilah menangis y. itu coba denger lagunya yang udah dibuatkan sama bob marley..  tersenyumlah itu membuatmu lebih baik..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: