jump to navigation

solo jogja part 1 April 29, 2011

Posted by agung in KULINER, melancong.
trackback

mau share lagi ning pengalaman jalan2 seputaran solo jogja.. ada apa disana??? yang jelas ane ga pernah absen pergi ke sana kalo ada liburan kuliah..kalo suruh ngomong ada apa disana ane yakin ga bakal kelar dibahas disini gan… mulai dari tatakota seni, budaya, kuliner paling mantab dahhh..
well.. mari menuju solo duluu!!!! ane kan rumah diwonogiri kalo mau kesini modal lah 100rb dan beberapa hari hidup d solo gan. biasannya ane nginep di tempat kos temen baik ane masbro rio..
masbro satu ini dulunya 1 sama 1 kos juga.. jaman dulu saking sering bareng dikira kembar lho :D… wwkwkwkwkwk . bisa2 aja itu orang2.. tapi sumpah ga mirip. kalau urusan sarapan ada itu warung termurah dan enak seSolo passnya di depan SMA 3 Solo,,namanya Mbok NO alis mbok “tidak”.. wkwkwkwk
disini 5000 rupiah wes kari telur plus teh anget karo gorengan,. jarak sama kos juga hanya 30m.. wes kurang enak apa coba???😀
kalo makan siang bisa milih ada banyak alternatif, waktu itu kupilih dah mie ayam palang sepur palur.. wesss nikmat tenan..!!!

oke2,..langsung wae ane mau cerita ini 2 hari di solo dan sehari di jogja.. terjadi apa saja???? mariiii para agan agan disimak…hehe
hari pertama.. ane berangkat dari wonogiri rumah ane pake motor bokap yamaha jupiter z warna biru telor bebek tahun 2004.. pamitan mau ke solo maen..pagilah ane berangkat ke solo jam 8 an..perjalanan 80km ga lama ga,. paling lama 2 jam..
jadi jam 10 dah nyampe, ane langsung itu gan silaturahim sama warung mbok “tidak” njaluk makan sama ngombe , capek gan butuh energi.!!! kenyanglah sudah, ane langsung meluncur ke kos temen ane gan.. ketemu dah dia sama arek2 lainnya yg kos disana..

malemnya ikut temen ane ke studio music gan latian buat pentas malam berikutnya.. selepas latihan itu gan neng HIK alias angkringan menembus malam karo konco2 ngome teh anget karo tempe goreng.. sudah begitu larut kira2 jam 12an balik masing2 gan.. ysudah malam itu ditutup dengan bobok..hehee

next, keesokan harinya asik gan… mlayu2 di stadion Manahan.. ane hidup sehat ini ceritannya gan.. wkwkwwkkwk kira2 dua putaran cukuplah habis itu mencuci mata,,😀 sambil menunggu agak lapar buat sarapan.. pagi ini sarapan spesial gan .. makan soto daging sapi. suweegeerrrr tenan rek.. eunakkk.. kesel2 trus makan soto..
habis itu acara bebas gan,, ane keteuan sm temen2 ane yg lain , tak satronin deh ke rumah2..
malampun tiba ane ikut temen ane yg semalem latian manggung di SGM gan.. bukan susu SGM lho,, tpi Solo Grand Mall..ane jadi tukang poto gan disini moto in mereka. habis manggung ane diajakin mereka maen Pool gan,, y ane ikut saja ternyata jago juga ane maen itu,..Ga sobong lho..😀
kontrak maen 2jam habis langsung nih ane sama teman ane yg punya kos tadi ketemu saa masbro Derthe chrampoelz manajer e band temen ane tadi gan,, oya band nya namanya The Chrampoelz.. tak disangka tak diduga ane diajak makan makanan euenak bgt gan,, makan sop kaki kambing kas jakarta.. ga ada yang ngalahin.. itu gan posisinya deket pasar kembang, jdi klo dari arah hotel novotel sebelumya pasar kembang.. “YOU MUST TRY” makan sop nya gan.. dijamin ketagihan..
pass makan hujan deres gan,, ysudah kamipun menunggu reda sembari ngobrol ngalor mgidull… heeehe
sekitar jam 11 an ujan reda alias wes terang… lanjut kuliner lagi lho… tpi ga makan kali ini tapi minum kopi rempah..kopi rempahmasbro rio n pak ngone dimana itu??? siapa tau galabo?? pass itu disana.. namanya wedangan pak ngone alias pak ndut. ane kenal lama dari SMA dulu gan sebelummasbro der ada galabo tapi ga tau juga ane siapa nama aslinya.. hahaaa
kapan2 klo kesana mau tanya ahhh.. itu foto yang atas temen ane bro rio, kalau yang kanan ini masbro der..  kalo yang pojok hasil mix kopi rempah nan nikmat… jadi kepengin mencicipi kopinya lagi nih.. hohohhooho…  kalau foto yang atas sendiri itu outlet nya gan yang di galabo solo,, galabo sendiri merupakan pusat jajan malam kuliner di solo gan,, posisinya tepat diujung jalan slamet riyadi, depan pgs pas…

MONGGO BUAT AGAN AGAN YG MAU MENCOBA MONGGO DIPERSILAHKAN…HEHEE

RASAKAN NIKMATNYA!!!!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

