jump to navigation

passing grade SNMPTN buat 2011 Januari 29, 2009

Posted by agung in Uncategorized.
trackback

Passing Grade UGM  (IPA)
ugm

1. Pendidikan Dokter 58,5
2. Teknik Elektro 57,3
3. Ilmu Komputer 53,82
4. Teknik Industri 53,72
5. Teknik Kimia 53,5
6. Elektronika & Instrumentasi 53,03
7. Farmasi 52,94
8. Obat Alami 51,94
9. Teknik Mesin 51,27
10. Arsitektur 50,84
11. Fisika Teknik 50,14
12. Gizi Kesehatan 50,12
ketererangan lebih lanjut klik

*http://elins.org
*http://um5.ugm.ac.id/index.php?pModule=online_reg&pSub=online_reg_utul&pAct=view

Komentar»

1. agung0prih0handoyo - Januari 29, 2009

teknik fisika(fisika teknik )merupakan alternatif pilihan jurusan di teknik dengan peluang kerja sangat tinggi…teknik fisika merupakan jembatan ilmu teknik dan almu murni dan memiliki persamaan dengan t.mesin, elektro , t.kimia, jadi peluang kerja nya mantep..

2. ganisz gokil - Februari 26, 2009

bagus gung…..
lanjutkan perjuanganmu…………

TEKNIK FISIKA jurusan paling oke…..
ga nyesel gw msuk TEKNIK FISIKA UGM…………..

3. pejuang utul ugm - Maret 9, 2009

aku kepengen banget masuk UGM,
5 April besok sudah ujian um ugm
aaahhh tidak !!!
moga-moga aja aq keterima
AMIN

agung0prih0handoyo - Maret 10, 2009

amin. semoga dapat ketrima di ugm…
semangat aja…

4. NN - Maret 11, 2009

biasanya soal utul tu ada berapa y???

agung0prih0handoyo - Maret 12, 2009

menurut pengalaman saya tahun kemarin soal um ugm ada 3 macam…
soal ipa(75), kemampuan dasar(75), potensial akademik(100)..
dan soal potensial akademik yang sanggat berpenggaruh terhadap keberhasilan tes um ugm..
semangat teman
!!!!

5. think_link - Maret 23, 2009

klo umpama nlai tes kmpuan dsar n kmpuan ipa/s sdeng-sdeng ja, trz ptensi akadmik’y bguz.
pa akn lbh d plh drpd yg kmpuan dsar n kmpuan ipa/s tnggi trz ptensi akdmik’y rndah??

agung0prih0handoyo - Maret 27, 2009

tergantung juga kog,,,,
gag pasti….
mikir positif aja

6. malay bangau - April 7, 2009

eh perencanaan wilayah dan kota masa depan tw…
bsk paling banyak dibutuhin di indonesia maupun di dunia..

agung0prih0handoyo - April 8, 2009

iya.. memank perencanaan wil kota bagus…
semoga aja bisa menciptakan kota yg bagus di indonesia..

7. caca - April 10, 2009

kak.
mau nanya…
peluang masuk Ilmu komputer di UGM tu 1 berbanding berapa?
soal aku udh tes, tapi deg”an tunggu hasil

agung0prih0handoyo - April 11, 2009

saya jga gag taupastinya y dek..
yang jelas peserta um tahun 2009 sebanyak 44 ribu peserta.. dan yang di ambil hanya sekitar 4 ribu saja..
jadi secara keseluruhan 1 :11

8. Tyas - April 11, 2009

Wah, makasih atas infonya ya kak!!
Jadi deg-degan niii..

Ayo, buat semua yang ikut UM UGM, teruslah berharap dan berdoa, tentunya untuk hal yang terbaik!! ^^

Belajar, belajar, belajar, berdoa, berdoa, berdoa, dan jangan lupa main.. Hehe..😄
Jangan stress ya.. =)

agung0prih0handoyo - April 12, 2009

ok.. sama dek…
pengumuman masih 2 minggu lagi…
bener tuh, yang penting jangan lupa maen…..hehehehe
dinikmati saja masa masa mu….

9. bastian - April 13, 2009

ka gw dah ngreasa orang paling bego,,
masa pbs ugm aja gw g lulus!!!
gila bokap gw marh abis ma gw,, pake dikatain bego lagi

tapi akir2nya bikap minta maap ama gw!!

gw ikut utul lagi tpnya,, pejuang banged khan gw!!!

agung0prih0handoyo - April 14, 2009

jangan mikir begitu lah…
mikir positif aja, mungkin pbs bukan jalan mu,,, mungkin adasesuatu yang lebih baik di samping itu..
semangat!!

10. cmim - April 28, 2009

mas pa bener prospek kerja d fisika teknik itu luas?? tolong jelasin sec. rinci ni aku lagi bingung diterima fisika teknik tak ambil pa gak.

agung0prih0handoyo - Mei 2, 2009

kalau di bilang uas ya luas.. soalnya teknik fisika iu menjebatani antara ilmu murni dan tehnik.. dan juga mempelajari seperti elektro dan mesin.. jadi peluang nya jg besar. selain itu teknik fisika memiliki dasar yang lebih luas di antara teknik teknik lainnya gt..

11. Ardi - April 30, 2009

saya calon mahasiswa yg msh gagal menempuh Ujian Masuk.
Bayangkan, 4 univ. saya ikuti tesnya, tetapi gagal semua.
tolong dong ksh saran untuk mengatur strategi jurusan yg harus sya plih di SNMPTN, di UGM maupun Univ. lain yg anda sarankan.
jurusan yg kira2 punya peluang lbh untuk bisa msuk. krn saya ingin hidup di Jogja. skalian PTS yg bergengsi di jogja. mohon saran2 anda

Trims

agung0prih0handoyo - Mei 2, 2009

tenang saja,, perjalanan maih panjang,, masih ada snmptn kan??
dari sekarang dipersiapkan saja mas ardi.
mungkin kmaren bukan jalan mu.

12. Ardi - April 30, 2009

saya calon mahasiswa yg msh gagal menempuh Ujian Masuk.
Bayangkan, 4 univ. saya ikuti tesnya, tetapi gagal semua.
tolong dong ksh saran untuk mengatur strategi jurusan yg harus sya plih di SNMPTN 2009, di UGM maupun Univ. lain yg anda sarankan.
jurusan yg kira2 punya peluang lbh untuk bisa msuk. krn saya ingin hidup di Jogja. skalian PTS yg bergengsi di jogja. mohon saran2 anda

Trims

13. Masera - Mei 3, 2009

Yehe..
alhamdulillah ktrima d fistek ugm..😀

hidup fisika teknik ugm..!
xD

agung0prih0handoyo - Mei 6, 2009

ok..
turut senang dek masera..hehe
wah.. jadi adek angkatan ku donk…
hidup fistek!!

14. noname - September 12, 2009

udah ngga rugi dah masuk fistek ugm,,,dosen2nya top abis,,,salah satu dosen teknik fisika ugm yang namanya pak yudi imarjoko adalah penemu reaktor nuklir generasi keempat tercanggih di dunia,,,,selain itu jurusan ini jg ngembangin energi terbarukan…

agung0prih0handoyo - September 19, 2009

oke… setuju bgt sama noname…..
aku jg sedikit tau tentang Beliau….
belajar trus di teknik fisika( jgn lama lama 4 tahun cukup)….

15. prabowo - November 21, 2009

like this mas…..
moga tahun depan bisa masuk ugm…

16. mahasiswa elektro UGM - Desember 9, 2009

oh y ini passing gradenya Valid mas? trus sumbernya dari mana? makasih sebelumnya,semoga membantu untuk referensi buat presentasi d SMA, he

prihhandoyo agung - Desember 9, 2009

ga valis pak….
aku hanya dapat dari sebuah buku salah satu lembaga bimbingan belajar..
jadi kebenaran dan kevalidan belom jelas… ini hanya sebuah gambaran saja…….

17. noname - Desember 28, 2009

saat ini teknik fisika ugm sedang bekerjasama dg pt.geodipa,sebuah perusahan yang bergerak di bidang panas bumi,hal ini digagas olek seorang dosennya yaitu pak DR. andang widiharto

18. mas rommy - Januari 16, 2010

yang namanya passing grade itu hanya perkiraan saja,namun passing grade yang ada di atas jga sdh mendekati benar,,,yang penting klo mau kuliah harus sesuai minat aja,kalo udah minat,kuliah akan lebih mudah karena udah mencintai ilmunya,,selain itu kalo milih jurusan harus liat prospek jurusan itu sendiri,,,beberapa jurusan yang sangat prospektif di pasar kerja adalah teknik,,hampir semua teknik prospeknya bagus,entah itu teknik mesin,elektro,kimia,fisika,geologi,sipil,dll,,apalagi semua kegiatan industri dan pembangunan butuh yang namanya orang TEKNIK,,,

19. hari - Januari 16, 2010

semua jurusan itu baik,,yang penting kita mau belajar,teknik fisika adalah pilihan yang baik pula,prospek kerjanya luas dan lulusannya pun masih sedikit

20. Rhe Rhe - Februari 4, 2010

Bang tanya ne…
Beda Ilmu komputer ama teknologi informasi apa ya….. eed help ASAP lagi ngebet pengen masuk UGM thx all ~_~a

prihhandoyo agung - Februari 4, 2010

beda …. ilmu komputer masuknya MIPA klo teknologi informasi itu FAK teknik…
kayanya d UGM g ada teknologi informasi dah…

21. gothym - Februari 23, 2010

Mas tau prkraan quota t.sipil, t.geologi,ma statistika buat utul 2010 ga?

prihhandoyo agung - Februari 23, 2010

saya kurang tau tetapi sekitar 100 sampai 400…

22. Catrapatti - Februari 25, 2010

kak, mau tanya ni gw catra
ku minat bgt sma T Sipil then T nulir tapi gw bngng ngisi pilihan mana yg jadi pilihan ke 2 c0s karena daftar passing grade um ugm ad byk bgt n beda2 lagi … gw pernah baca Pssng Grade T Sipil > T nulir ada juga yang sbliknya ada gag sih passing grade list yg resmi dari ugm,, cma wad nentuin urutan prodi pilihan kita ?

prihhandoyo agung - Februari 25, 2010

setauku menurut pengalaman anak2 kmrean,… memang bener klo teknik sipil lebih gde dari nuklir dan faktanya seperti itu..

Catrapatti - Maret 1, 2010

okee thx

23. popopunk - Februari 28, 2010

parah ah. saya gagal masuk lewat PBS T_T.

kuota hubungan internasional UGM brapa mas?

prihhandoyo agung - Februari 28, 2010

klo HI kurang tau saya,..
terus berjuang d UM

24. isuta - Maret 16, 2010

mas mau nanya nih,

kalo utul, seandainya pilihan 1 nya gak lulus, pilihan ke duanya berapa persen bisa lulusnya?

thanks before😀

25. luna - Maret 28, 2010

kak, hari ini q udah tes ugm
q ambil ipc, gilaaaa soalnya . .
soal fisika sama mate di kemampuan ipa
SAMA SEKALI engga q kerjain,
tapi q yakin di tes potensi akademik nya
tapi yang ips sama kemampuan dasar masih bisa sedikit
kira2 bisa masuk sastra inggris enggak y?

26. nope - Januari 12, 2011

fisika teknik sama teknik mesin lebih susah amna kak masuknya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: