jump to navigation

kapal perang terbaik Januari 21, 2009

Posted by agung in Uncategorized.
trackback

SURABAYA–MI: KRI Surabaya-591 yang dikomandani Letkol Laut (P) Suhartono, terpilih sebagai kapal perang terbaik di lingkungan Satuan Kapal Amfibi (Satfib), Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Komandan Satfib Koarmatim, Kolonel Laut (P) Harjo Susmoro di Surabaya, Rabu, menyerahkan penghargaan tersebut, termasuk kepada Serda (Mes) Mujianto dan Kelasi Kepala (Bek) Muhammad Seger Supardi yang terpilih sebagai bintara dan tamtama teladan.

KRI Surabaya yang merupakan kapal baru buatan Daesun Shipyard Building Company, Busan, Korea Selatan dan tiba di Surabaya September 2007 itu, meraih predikat sebagai kapal perang terbaik dan terbersih dari sekitar 15 kapal di bawah Satfib Koarmatim.

Komandan Satfib Koarmatim mengatakan, penentuan ketiga pemenang tersebut, setelah melalui proses penilaian yang panjang dan obyektif oleh panitia khusus dari pejabat teras Satfib Koarmatim.

“KRI Surabaya dipilih dengan poin 8,40. Kapal ini mengalahkan pesaing terkuatnya sesama kapal perang jenis LPD terbaru lainnya, yaitu, KRI Makassar-590 dengan poin 8,32,” katanya menjelaskan.

Untuk prajurit, beberapa aspek yang dinilai, adalah, aspek kesamaptaan, kemampuan dibidang tugasnya, loyalitas serta disiplinnya.

Kelasi Kepala Bek Muhammad Seger Supardi sehari-hari berdinas di KRI Makassar-590, sedangkan Serda Mes Mujianto bertugas di KRI Teluk Mandar-514. Kedua prajurit tersebut, selanjutnya akan diikutkan dalam pemilihan bintara dan tamtama teladan Koarmatim.kapal

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: