jump to navigation

Bis AKAP!! yang mau jalan2 ke SOLO!! Mei 16, 2011

Posted by agung in melancong.
Tags: , , ,
trackback

Well, kali ini ane mau bahas alat transportasi umum gan, yang bisa dipake antar provinsi.. bagi mereka yang mau jalan jalan dengan uang menengah mereka dapat naik bus AKAP alias antar kota antar provinsi.

Disini ane mau share aja pengalaman perjalan dari jakarta menuju solo sekitarnya. pernah ane naik tunggal dara putra gan yang kelas bisnis cukup 100rb aja, ane naik dari kreo gan. namanya kelas bisnis taulah y gan kenyamanannya gimana..hhee. oya. bis ini terhitung cepet dari jakartanya, ane naik ini bis am 12 siang gan,, nyampe solo masih pagi buta jam 3,.

pernah juga ane naik gunung mulia gan, kali ini ane naik dari terminal grogol, udah sore sekitar jam 4 sore. tiket dulu 120 sepertinya. dapet makan malam pula.. kenyang… untuk jok lumayan nyaman gan, kaki ane bisa longgar. nyampai di solo udah terang sekitar jam setengah 6 gan..gm

Ane juga pernah naik sindoro santria mas gan,. Bis asal semarang tapi jurusannya nyampai solo, wonogiri, bahkan ke madium.. bayarnya ane lupa gan soalnya pas itu ane dibeliin tiket sama om ane,. tinggal naik.. bisnya masih baru gan. ga kedengeran suara brisik tambahlagi ada lcdnya di atas kepa ane gan,, hahaa.. perjalanan dimulai jam 4 sore dari pluit gan.. nyampai disolo jam 4.. bisnya ngebut gan, ane suka.. hahaa

Kalau perjalanan balik ke jakarta ane uga pernah naik Gajah mungkur big top.. yg seatnya cuma 18.. mantab ini bis posisi badan sepanjang perjalanan tidur truss.. nyaman gan, tapi jalannya nyantai. ACnya super dingin.. hehehe tiket waktu itu 190rb gan.. ane start dari wonogiri jam 1 nyampai di lebakbulus jam setengah 6 pagi gan.. Pernah juga ane naik Sedya mulya gan.. harga tiket 100rb aja dapaet makan, ini bis kelas bisnis. agak sempit gan,, soalnya badan ane agak gede, kaki panjang. hahahaa

Last, monggo masbro mbak sist yang mau perjalanan ke solo sekitarnya bisa naik2 bis AKAP dan biasanya peralanan malam hari, dan bagi yang pengen merasakan ngebutnya bis bis malem.. semoga bermanfaat ngih postingannya..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.876 pengikut lainnya.

